Floating Market Wisata Di Lembang

Posted on

Floating Market Wisata Di Lembang

Floating Market Wisata Di Lembang
Floating Market

Baca juga : Curug Cipamingkis ( Jonggol )Jawa Barat


Lokasi Lembang makin menarik dengan hadirnya object wisata seru yakni Floating Market (Pasar Apung) di utara kota Bandung. Tempat yang unik bahkan juga baru pertama kalinya di Jawa Barat itu cukup memikat terlebih dikemas berbentuk fasilitas rekreasi. Bila kita lihat hal yang sama di perairan Kalimantan atau di Thailand ataupun Vietnam, sangatlah terang pengaturan object itu jauh tambah baik. Di lokasi lain, rencana pasar lebih tampak kental dari pada pariwisata. Namun Floating Market yang di Lembang itu sangatlah terang di ciptakan untuk menyemarakkan maksud wisata di kota Bandung supaya lebih berwarna.

Baca juga : Keindahan Pantai Menganti Kebumen


Akses Lokasi 

Bila anda tertarik bertandang ke tempat itu, akses termudah yaitu dengan lewat pasar Lembang serta berputar mengeliling itu. Anda bakal temukan Grand hotel. Floating market itu memanglah ada di jalan Grand Hotel no 33E, Lembang, Bandung. Ticket masuk object wisata itu cukup murah. Sekarang ini dipakai Rp. 15. 000 per orang. Serta ticket yang anda peroleh, dapat diganti dengan welcome drink di pintu masuk.

Histori Berdirinya 

Pasar apung di Lembang itu awalannya mempunyai histori berbentuk danau alami yang bernama “Situ Umar” yang juga adalah kolam pemancingan. Pada awal Desember 2012 tempat itu di buka dengan rencana “floating market” dengan maksud sebagai obyek wisata keluarga di Bandung. Spesial untuk “food court” serta pusat oleh-oleh khas sunda yang di jual terapung cuma buka di hari jumat, sabtu serta minggu. Sedang taman bermain serta resto-resto yang ada terus buka waktu hari umum (weekdays). Tempat yang unik itu tempati tempat seluas 7, 2 hektar itu masih tetap selalu diperkembang, sampai nanti bakal disiapkan tempat peristirahatan (penginapan).

Floating Market Wisata Di Lembang
Foodcourt Terapung 

Sebagai taman rekreasi untuk keluarga yang mengasyikkan di lokasi Bandung utara, jadi di bawah ini terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dikerjakan oleh pengunjung di floating market yang disebut wisata Lembang paling popular sekarang ini. Salah satunya :

Baca juga : Danau Cipule KarawangJawa Barat




Berbelanja di Food Court Terapung. Seperti yang sudah diterangkan diatas, bila maksud anda liburan ke tempat itu mau lihat kekhasan jual beli diatas air, silahkan datang waktu hari jumat sampai minggu. Transaksi yang dikerjakan dengan memakai koin spesial dengan nominal setara 5 ribu, 10 ribu, 50 ribu serta 100 ribu. Koin itu bisa anda ganti di pintu masuk. Umumnya yang di jual diatas perahu yaitu makanan. Sedang object menarik di tepi danau yaitu berbentuk dermaga, jembatan, tempat factory outlet, pusat oleh-oleh serta resto seafood, nasi timbal, pizza dan sebagainya.
pasar apung lembang

Foodcourt Terapung 

Taman Angsa. Anak-anak anda tentu suka pada peternakan angsa yang ada di floating market itu. Suhu hawa lokasi Lembang memanglah pas untuk pengembangan hewan ternak itu. Di taman angsa terkecuali berfoto dengan unggas putih, bisa pula berikan makan. Namun dianjurkan sebagai orangtua, anda terus mesti siaga lantaran pada tingkat kemarahan spesifik, angsa itu barangkali mematuk anak anda bila di rasa membahayakannya.
peternakan angsa

Baca juga : Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan Purwakarta


Wahana Taman Angsa 

Wahana Taman Angsa
Taman Angsa 

Taman Kelinci. Hewan lain yang dipelihara ditempat rekreasi pasar terapung di Bandung itu yaitu kelinci. Kelucuannya yang berlarian terkadang dikira sebagai “teman bermain” oleh anak kecil, hingga sering berlangsung kejar-kejaran dengan kelinci. Di akhir minggu, taman Kelinci sangatlah ramai dipenuhi anak-anak.
peternakan kelinci

Wahana Taman Kelinci 

Kampung Leuit. Dibagian belakang floating market itu ada ruang yang mendatangkan situasi pedesaan tradisional Bandung yang komplit dengan saung dikelilingi sawah. Saung itu bisa digunakan sebagai tempat makan yang sangatlah eksotis lantaran situasi pedesaan yang kental. Kampung leuit bermakna juga lumbung padi, jadi sangatlah lumrah bila sawah yaitu elemen paling utama di ruang itu.
taman saung kampung leuit
Kampung Leuit

Baca juga : Wisata Hutan Mangrove Jakarta

Bemain Sampan serta Sepeda Air. Bila anda mau mengayuh sampan, anda bisa menyewanya dengan tarif yang murah. bahkan juga untuk pengunjung pasar apung yg tidak mau capek mengayuh dayung sampan, bisa pula memakai layanan ojek perahu serta membayar seribu rupiah.
perahu dayung
Bemain Sampan 

Sebagai object wisata seru serta unik untuk keluarga di Bandung, kesiapan pengelola Floating Market cukup dapat acungan jempol. Lantaran tempat itu mempunyai areal parkir yang cukup luas. Lokasi Lembang yang di kenal macet dengan jalanan yang kecil cukup terbantukan dengan kehadiran tempat parkir luas dibagian dalam, hingga tak jadi parah kemacetan lantaran kendaraan yang parkir asal-asalan di tepi jalan. Selekasnya hubungi travel agent anda untuk berencana berlibur dengan paket wisata menarik menuju ke tempat itu.

Tempat wisata lain :



Baca juga : Wisata Waduk Saguling


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.