Wisata Alam Pulau Kodingareng Keke Makasar

Posted on
Wisata Alam Pulau Kodingareng Keke Makasar

Introduksi
Pulau Kodingareng Keke adalah satu diantara sebagian pulau tidak berpenghuni yang ada di lokasi Sulawesi Selatan. Pulau ini jaraknya sekitaran 14 km dari Pantai Losari Makassar atau sekitaran 20 sampai 30 menit dari Pulau Samalona.

Pulau ini adalah pulau kecil yang memanjang dari timur laut sampai barat daya. Walau demikian panorama di pulau ini tidak kalah cantik dengan panorama yang ada di Pulau Samalona. Hamparan pasir pantai yang ada di pulau ini berwarna putih halus. Air lautnya berwarna biru serta jernih. Terumbu karangnya juga masihlah alami. Begitu pas untuk lakukan aktivitas diving ataupun snorkeling. Saat yang pas untuk bertandang ke pulau ini yaitu sekitaran bln. Juni sampai bln. September atau waktu tak tengah dalam musim hujan.

Wisata Alam Pulau Kodingareng Keke Makasar

Fasilitas
Pulau ini memanglah adalah pulau yang tidak berpenghuni. Tetapi sebagian gazebo yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk berisitirahat atau berteduh mulai di bangun di lokasi ini. Sedang untuk warung makan atau penginapan, Anda dapat memperolehnya di sekitaran lokasi Pulau Samalona. Hingga sebaiknya apabila Anda membawa bekal makanan serta minuman sendiri

Akses transport
Pantai jaraknya cuma sekitaran 20 sampai 30 menit saja dari Pulau Samalona atau sekitaran 14 km dari Pantai Losari Makassar.

Wisata Alam Pulau Kodingareng Keke Makasar

Untuk menuju ke pulau ini, dari pusat kota Makassar, Anda dapat segera menuju ke dermaga paling dekat yaitu Dermaga Kayu Bangkoa atau dermaga yang ada di depan Benteng Fort Rotterdam.

Anda dapat menyewa satu perahu motor di satu diantara dermaga itu untuk menuju ke tempat pulau. Tarif sewanya sekitaran 500 ribu rupiah atau bergantung perjanjian Anda dengan si pengemudi. Satu perahu motor dapat menyimpan delapan sampai sepuluh orang. Saat tempuhnya sekitaran 40 sampai 60 menit bergantung cuaca.

Wisata tempat lain : 

Wisata Alam Pulau Kodingareng Keke Makasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.