Harga Tiket Masuk Taman Marga Satwa Tandurusa

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Marga Satwa Tandurusa

Taman Marga satwa Tandurusa Nikmati wisata alam di Sulawesi Utara memanglah banyak yang bisa dikunjungi satu diantaranya Taman Marga satwa Tandurusa yang terdapat sekitaran 2 sampai 3 jam dari kota Manado ke arah timur menuju kota Bitung, lebih tepatnya di kecamatan Aertembaga.
Di Taman Marga satwa Tandurusa ini serupa seperti kebun binatang mini yang mempunyai sebagian hewan langka termasuk juga hewan-hewan khas Sulawesi didalamnya yang diantaranya ada monyet hitam, babirusa, serta Tarsius, icon Sulawesi Utara ini.

Tarsius yaitu hewan langka yang unik jadi bila anda berjumpa dengannya sempatkanlah untuk mengambil photo bersamanya lantaran hewan ini begitu langka serta sekarang ini cuma berkembang biak di Sulawesi Utara serta Filipina. Memiliki bentuk begitu kecil untuk ukuran primata, rata-rata tubuhnya tidak kian lebih 15 cm.

Ekornya begitu panjang, mungkin saja nyaris 2 x ukuran badannya seperti kaki serta tangannya juga yang lebih panjang dari panjang badannya. Hewan ini terkadang tampak lucu namun dapat juga tampak seram lantaran mempunyai mata bulat besar yang konon tidak bisa berkedip.
Orang-orang Sulawesi juga kerap menyampaikan kalau ukuran otak tarsius tak semakin besar dari ukuran matanya. Walau sebenarnya matanya saja rata-rata berdiameter sekitaran 16 milimeter.
Bagaimana dengan otaknya yah? Di Taman Marga satwa Tandurusa ini pengunjung bisa nikmati Tarsius dari jarak dekat, lantaran Tarsius tak dilewatkan bebas, mereka dimasukan dalam kandang yang cukup besar yang mempunyai pohon didalamnya.

Kandangnya memanglah di buat cukup serupa dengan habitat aslinya agar Tarsius dapat lakukan kegiatan-kegiatannya dengan bergelantungan atau melekat di batang pohon lantaran bila ditempatkan di dalam kandang kosong Tarsius bakal stress serta mati. Oleh karenanya perkembang biakan buatan untuk menghindar kepunahan untuk Tarsius ini cukup susah.
Didalam kandang Tarsius itu pengunjung dapat masuk dalam kandang dengan leluasa lantaran kandangnya tak dikunci serta lihat Tarsius dari dekat. Waktu siang hari baiknya tidaklah terlalu lama waktu melihat-lihat Tarsius, lantaran Tarsius yaitu hewan yang hidup pada malam hari jadi baiknya tidaklah terlalu lama menganggu saat tidurnya.

Harga Tiket Masuk Taman Marga Satwa Tandurusa

Di dalam Taman Marga satwa Tandurusa bukan sekedar mempunyai tarsius, ada pula buaya, sebagian type ular, burung cendrawasih serta sebagian hewan yang lain. Tidak jauh dari kandang tarsius dapat juga diketemukan kasuari yang cantik. Taman Marga Satwa Tandurusa ini umurnya telah meraih 30 th. lebih, awalannya taman ini didirikan dengan cara pribadi oleh Boy Gumolung untuk maksud usaha, baru sesudah ramai mulai dilirik oleh pemerintah.

Keramaian di Taman Marga Satwa ini cukup stabil lantaran terkecuali beberapa wisatawan yang datang jauh-jauh, beberapa wisatawan domestic yang tinggal di sekitaran Taman Marga Satwa Tandurusa ini dapat rajin untuk mengunjunginya. Umumnya orang-orang sekitaran kerap mengajak anak-anak kecil untuk datang kemari nikmati situasi kebun binatang di sini.

Terkecuali minimalnya jumlah binatang buas, kebun binatang ini juga luasnya tidaklah terlalu bikin capek untuk mengajak anak-anak kecil. Tetapi umumnya semakin lebih ramai waktu bebrapa bln. berlibur pada akhir serta pertengahan th.Untuk perkiraan cost di sini condong senantiasa tetaplah, tak ada penjual yang bakal menaikan harga nya waktu pengunjung ramai. Tetapi masihlah ada banyak hal yang butuh untuk ditawar, jadi bila ada peluang untuk menawar pergunakanlah dengan sebaik-baiknya.

Untuk berkunjung ke Taman Marga Satwa Tandurusa ini tiap-tiap pengunjung diharuskan membayar cost ticket masuk, untuk kendaraan roda dua diwajibkan membayar sekitaran Rp 8. 000, memanglah cost yang cukup mahal serta banyak warga yang sedikit mengeluhkan hal itu, tetapi dengan semua pro-kontra yang ada hingga sekarang ini Taman Marga Satwa Tandurusa ini belum pernah sepi pengunjung.

Menuju Taman Marga Satwa Tandurusa ini bila perjalanan darat stabil umumnya bakal diraih kurun waktu 2 jam dari ibukota Sulawesi Utara yakni Manado. Dari Manado dapat memakai bus maupun mobil pribadi atau sewaan.Penyewaan mobil bisa banyak diketemukan di kota Manado, rata-rata harga nya Rp 250. 000 tetapi dengan Rp 200. 000 juga penyewa telah dapat memakai mobil simpel tanpa ada memakai supir. Lewat perjalanan darat, beberapa wisatawan yang menginginkan berkunjung ke Taman Marga Satwa Tandurusa bisa melalui jalan Manado-Bitung.

Sampai hingga di kota Bitung lewat sisi selatan/tenggara kota Bitung yang berarti kita telah dekat dengan tempat wisata, tinggal sekitaran 10 km. lagi. Kita baiknya ikuti jalan paling utama dalam kota saja serta ikuti jalan menuju pelabuhan Bitung, kelak sekitaran 2 km. sebelumnya tempat wisata telah ada panduan jalan menuju pintu masuk Taman Marga Satwa Tandurusa.

Janganlah lupa sebelumnya masuk persiapkanlah duit tunai yang seumpamanya cukup, lantaran di dalam Taman Marga Satwa Tandurusa belum terima pembayaran memakai kartu credit ataupun debit, ATM di dalam tempat wisata juga belum ada. Jadi buat persiapan saja mengambil duit tunai terlebih dulu waktu menemuinya di pusat kota Bitung.Serta untuk pemakai transportasi umum, bisa memakai bus dari kota Manado yang bisa diketemukan di Terminal Karombasan, pakai bus menuju kota Bitung, serta sesampainya di terminal Tangkoko di Kota Bitung anda bisa memakai angkot menuju tempat wisatanya.

Memakai bus dari Terminal Karombasan menuju Terminal Tangkoko biayanya sekitaran Rp 10. 000, kira-kira tidaklah sampai Rp 5. 000. Sedang untuk angkotnya sekitaran Rp 3. 000. Di kota Bitung banyak tersedia penginapan dengan beragam macam sarana serta harga.Untuk wisata air dapat juga anda dapatkan di pantai-pantai di kota Bitung. Atau untuk yang tertarik dapat juga menyeberang ke Pulau Bitung Selatan lewat Pelabuhan Bitung. So, enjoy your traveling

*harga setiap saat bisa beralih

Wisata tempat lain :

Harga Tiket Masuk Taman Marga Satwa Tandurusa

One thought on “Harga Tiket Masuk Taman Marga Satwa Tandurusa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.