Wisata Edukasi Museum Negeri Sulawesi Utara, Manado

Posted on
Wisata Edukasi Museum Negeri Sulawesi Utara, Manado

Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara adalah media info mengenai histori alam, manusia serta budaya Sulawesi Utara. Museum ini dipilih sebagai satu diantara museum yang memperoleh program ‘Revitalisasi Museum’ pada th. 2011 dari pemerintah pusat. Museum Sulawesi Utara di bangun untuk mengdokumentasikan segalanya yang terkait dengan histori alam, manusia serta kebudayaan di lokasi Propinsi Sulawesi Utara.

Jadi tidak heran, cakupan peragaan museum ini cukup komplit yaitu 10 type koleksi salah satunya geologika, biologika, arkeologika, historika, etnografika, filologika, seni rupa, serta teknologika. Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara yang berstatus negeri ini diresmikan pada 9 Januari 1991 serta sampai saat ini sudah menyatukan sekitaran 2. 810 koleksi.

Wisata Edukasi Museum Negeri Sulawesi Utara, Manado

Dari keseluruhan koleksi diatas, sekitaran 500-an koleksi dipamerkan di gedung pameran tetaplah serta bisa di nikmati sehari-hari kerja. Koleksi itu didapat dari beberapa daerah kabupaten atau kotamadya yang ada di Sulawesi Utara, seperti Manado, Minahasa Selatan, Sangihe, Talaud, Sitaro, Bolaang Mongondow serta lain sebagainya.

Tempat museum yang ada di pusat kota Manado memudahkan akses untuk Anda untuk mengunjunginya. Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara terdapat di Jl. WR Supratman nomer 72, lantaran letaknya yang strategis, Anda dapat mengaksesnya dengan naik angkutan umum (oto mikrolet) atau taksi, Anda dapat turun di depan SMP Negeri 1 Manado yang ada persis di depannya.

Wisata Edukasi Museum Negeri Sulawesi Utara, Manado

Bila Anda bakal memakai angkutan umum, Anda dapat ke pusat kota Manado (depan Plasa Telkom) Anda mencari angkutan umum dengan jalur/trayek ‘Teling’ serta kelak katakan ke sopirnya untuk ke SMPN 1, atau di mesjid raya A. Yani. Umumnya sopir bakal menurunkan Anda di depan mesjid raya A. Yani, lantaran di situ tempatnya agak lebar untuk memutar balik mobil angkutan umum, maka dari itu sopir umumnya cuma berhenti di situ, serta kelak Anda bakal sedikit jalan kaki sekitaran kurang dari 100 mtr. ke Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara.

Museum buka dari Senin-Kamis dengan jam buka mulai jam 08 : 30 – 16 : 00 WITA, Jumat jam 07 : 30 – 11 WITA, Sabtu jam 09 : 00 – 14 : 00 WITA, untuk hari Minggu serta hari libur nasional, museum tutup.

Wisata tempat lain :

Wisata Edukasi Museum Negeri Sulawesi Utara, Manado

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.