13 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Populer

Posted on

Tempat Wisata di Pangandaran – Populer dengan pantainya, Pangandaran mempunyai sejuta pesona. Kabupaten sebagai kampung halaman dari Menteri Kelautan Serta Perikanan Susi Pudjiastuti itu ikut mempunyai segudang kekuatan alam yang mengesankan. Tidak salah bila lalu banyak tujuan wisata di Pangandaran yang wajar untuk didatangi.

Sebab kekuatan alam yang mengagumkan ikut yang membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi perhatian spesial pada lokasi ini, terpenting pesisir pantainya. Mimpi RK, sapaan akrab bekas Walikota Bandung itu, pantai Pangandaran dapat mirip pantai eksotik di Hawaii. Wow!

Akan tetapi, kabupaten termuda di Jawa Barat ini telah indah lahir batin. Alamnya molek, juga dengan atmosfer yang asik serta nyantai, cocok menjadi jujukan berlibur kamu. Ingin tahu tempat asik yang dapat kamu datangi, baca 13 tujuan wisata di Pangandaran yang bagus, asik serta eksotik.

1. Uji nyali serta adrenalin di Citumang

Citumang
Citumang

Dapat disebutkan Citumang jadi tujuan wisata yang asik untuk didatangi waktu ke Pangandaran, terpenting buat yang tertarik dengan wisata air serta ide penjelajahan yang meningkatkan adrenalin.

Citumang
Citumang

Citumang sendiri adalah satu saluran sungai yang membelah rimba dengan debet saluran air yang cukuplah deras, tetapi masih tetap aman untuk bermain di dalamnya. Tidak salah bila lalu ada wisata bodi rafting di tempat ini. Lepas dari itu, pemandangan yang disuguhi ikut mengagumkan bagus.

Tempat: Komplek Objek Wisata Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat

2. Pantai Pasir Putih yang eksotis disamping barat Pangandaran

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih

Masuk di lokasi Cagar Alam Pananjung, Pantai Pasir Putih harus masuk dalam itinerary wisata kamu di Pangandaran. Panorama alam serta nuansa ciri khas Pantai Selatan yang eksotis demikian berasa di sini.

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih

Atmosfer alami demikian rasanya. Buktinya, ada banyak hewan liar yang berkeliaran di sini, seperti monyet ekor panjang. Pantainya yang berpasir putih serta keadaan air yang masih tetap jernih menimbulkan beberapa pilihan kegiatan untuk dikerjakan di sini, dari sebatas bersantai sampai snorkeling. Oh, iya, ada kapal karam ikut disana, cocok untuk jadikan spot selfie kamu. Asik nih!

Tempat: Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

3. Surga buat peselancar di Pantai Batu Karas

 

Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas

Biarlah bicara tentang keindahan pemandangannya, Pantai Batu Karas mempunyai daya tarik yang asik menjadi salah satunya tujuan wisata di Pangandaran.

Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas

Tidak hanya sebab pemandangannya yang memesona, Pantai Batu Karas ikut mempunyai daya tarik sendiri pada situasi pantai serta ombak yang diberikan dari Laut Selatan, deras, akan tetapi cocok untuk pekerjaan berseluncur. Tidak salah bila kamu akan banyak lihat beberapa peselancar menari diatas ombak saat mendekati sore.

Tempat: Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Propinsi Jawa Barat

4. Tujuan tersembunyi di Curug Jambe Anom

Udara sejuk, panorama yang indah sampai gemericik air yang jatuh ke perimbaan memberi kesan-kesan sendiri tentang tujuan wisata di Pangandaran, Curug Jambe Anom.

Curug Jambe Anom
Curug Jambe Anom

Tempatnya yang masih tetap tersembunyi meningkatkan eksotisme tujuan wisata ini. Kamu dapat merasakan panorama yang alami, menguasai dengan warna hijau serta cocok menjadi tempat pelarian sesudah jemu dengan hiruk pikuk kota besar.

Tempat: Purbahayu, Pangandaran, Ciamis

5. Pantai Batu Hiu, tiruan cantik dari pantai indah di Bali

Pantai ini mempunyai daya tarik sendiri. Tidak cuma sebab pemandangannya yang memesona, tetapi ikut sebab legenda hiu yang jadikan tempat ini memesona.

Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu

Lepas dari narasi rakyat yang ada, Pantai Batu Hiu mempunyai kesan-kesan serupa dengan pantai-pantai indah di Bali. Tidak dianjurkan untuk kamu habiskan waktu dengan berenang di sini, sebab kesan-kesan terunggul dapat kamu temukan waktu nikmati sunset dengan latar depan batu karang yang aduhai.

Tempat: Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pangandaran Selatan, Pangandaran, Jawa Barat

6. Eksotisme Cukang Taneuh yang membuat merinding

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh

Ingin basah-basahan, sekaligus juga nikmati panorama tebing karang yang aduhai, ikuti saja wisata di Cukang Taneuh, atau yang lebih akrab di telinga dengan panggilan Green Canyon Pangandaran.

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh

Tempatnya tersembunyi, tetapi nuansanya demikian eksotis. Bagaimana tidak, sekalian telusuri saluran sungai dengan bodi rafting, kamu dapat nikmati keindahan lembah yang ditumbuhi banyak lumut serta tetumbuhan hijau yang lain, dengan cahaya matahari yang teduh serta nuansa yang dingin. Asik sekali, lho!

Tempat: Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat

7. Wisata alam kekinian di Pepedan Hills

Pepedan Hills
Pepedan Hills

Keindahan alam perbukitan di Pangandaran dioptimalkan masyarakat Parigi untuk bikin tujuan wisata popular di lokasi mereka, yang dinamakan Pepedan Hills.

Pepedan Hills
Pepedan Hills

Suguhan pentingnya ialah panorama alam perbukitan yang aduhai, terbentang dari barat ke timur. Untuk meningkatkan keseruan, ada gardu pandang yang cocok untuk jadikan spot berfoto kamu. Janganlah lupa untuk bertandang ke Sutra Reregan yang tidak kalah sengit serta mengesankan.

Pepedan Hills
Pepedan Hills

Tempat: Selasari, Parigi, Selasari, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat

8. Lembah sempit yang eksotis di Jebulan

Tujuan wisata di Pangandaran ini dapat disebutkan masih tetap dikit didatangi wisatawan. Tidak hanya sebab masih tetap tersembunyi, medan ke arah tempat ikut cukuplah ekstrim untuk dijajaki.

Lembah sempit yang eksotis di Jebulan
Lembah sempit yang eksotis di Jebulan

Hampir serupa seperti Green Canyon Pangandaran, Jebulan menyuguhkan panorama eksentrik diantara lembah yang dialiri sungai. Suasananya berasa dingin saat ada di dalam lembah, pemandangannya juga aduhai. Dengan air dari saluran sungai yang jernih, tidak ada kelirunya bermain air disana.

Tempat: Jebulan, Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat

9. Curug Mulia yang memesona di Pangandaran

Curug Mulia yang memesona di Pangandaran
Curug Mulia yang memesona di Pangandaran

Banyak air terjun yang berada di Jawa Barat dinamakan Curug Mulia, serta semua menyuguhkan keindahan, tidak kecuali dengan tujuan wisata di Pangandaran ini.

Curug Mulia yang memesona di Pangandaran
Curug Mulia yang memesona di Pangandaran

Ada di lokasi Cimanggu, Langkaplancar, kamu dapat nikmati air terjun bertingkat dengan debet air yang cukuplah deras, yang menebar ke beberapa bagian tebing sebelum jatuh ke perimbaan. Yang meningkatkan bagus dari tujuan wisata ini ialah atmosfer alam yang masih tetap hijau serta hawa yang sejuk. Ditanggung kerasan jika bermain di sini, deh!

Tempat: Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran

10. Gua Sinjang Lawang yang aduhai

Menjemput suka ria di perut bumi, kenapa tidak? Gua Sinjang Lawang di lokasi Pangandaran akan memberi kamu pengalaman baru berpetualang di perut bumi.

Gua Sinjang Lawang
Gua Sinjang Lawang

Gua ini mempunyai cukuplah ruangan dibawah bumi, seputar 60 mtr. untuk lebar serta tingginya. Kamu dapat juga telusuri gua dengan ikuti saluran sungai Cijulang. Di gua, kamu dapat nikmati ukiran alami bumi, dan eksotisme bagus dengan matahari memberi secercah sinar untuk meningkatkan keindahan tujuan wisata di Pangandaran ini.

Tempat: Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran

11. Dari kayaking sampai wisata selfie di Batu Lumpang Garden

Ingin dikit narsis diatas air, kamu langsung bisa ke arah ke Batu Lumpang Garden, tujuan wisata di Pangandaran yang menyuguhkan keseruan diatas saluran sungai.

Batu Lumpang Garden
Batu Lumpang Garden

Di obyek wisata ini, kamu dapat belajar lakukan kayaking di saluran sungai yang ada. Panorama alam yang indah ikut meningkatkan keseruan ada di sini. Ada pula beberapa spot selfie untuk meningkatkan koleksi photo narsis kamu.

Tempat: Jl. Raya Cigugur, Parakanmanggu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat

12. Tujuan tersembunyi yang mengesankan di Curug Grigis Bunton

Tujuan wisata di Pangandaran ini memang dikit susah dijangkau. Tidak terdapatnya akses kendaraan di tempat ikut meningkatkan level kesusahan untuk dapat sampai ke tempat. Akan tetapi, sesampainya dalam tempat ini, ditanggung kamu akan tidak sedih bila lihat keindahan yang di tawarkan.

Curug Grigis Bunton
Curug Grigis Bunton

Curug alami ini ada di alam yang masih tetap minim sentuhan manusia. Debet air yang cukuplah deras serta percikan air dari perimbaan meningkatkan kesegaran tempat ini. Latar belakang alam yang hijau dapat juga jadi vitamin sendiri untuk mata serta pikiran kamu.

Tempat: Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

13. Jojogan Hill, surga kecil di Pangandaran

Curug Grigis Bunton
Curug Grigis Bunton

Yups, dengan alam yang indah dipadupadankan dengan atmosfer hawa yang fresh serta sejuk, tidak salah menyebutkan tempat wisata ini menjadi surga kecil di Pangandaran.

Curug Grigis Bunton
Curug Grigis Bunton

Beberapa hal yang dapat kamu nikmati di sini, dari air terjun sampai perbukitan yang Instagrammable. Kamu ikut piknik asik bersama dengan semua bagian keluarga untuk nikmati pesona alam yang spesial. Banyak juga wahana bermain yang dapat kamu nikmati di sini.

Curug Grigis Bunton
Curug Grigis Bunton

Tempat: Gunung Tiga, RT 01 / RW 06, Cintaratu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat

Terima kasih sudah berkunjung,semoga bermanfaat dan selamat berlibur di akhir tahun dan jangan lupa bahagia ya…SALAM

Baca juga : 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.