Tempat Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Posted on

Hutan Bambu di Bekasi Timur – Hutan Bambu atau kampung bambu ada di bantaran kali Bekasi menjadi wisata baru ada di kota metropolitan jadi pilihan rekreasi murah dan meriah untuk keluarga, rekan, serta bahkan juga pas untuk membawa pasangan.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Dingin serta teduh, demikian situasi yang di menawarkan di ruang wisata Hutan ini, dengan ide satu obyek wisata alam ada di dalam kota, pas untuk tempat sebatas melepas capek sebab kegiatan rutin pekerjaan keseharian.

Wisata Kampung Bambu Bekasi berdiri di atas tempat seluas 2,6 hektare, di lengkapi beberapa sarana pendukung seperti saung yang terbuat dari bambu, bangku, meja, serta sebagian besar pernak-pernik dalam tempat ini terbuat berbahan basic bambu.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Tempatnya juga cukuplah strategis seputar 15 menit waktu yang di tempuh dari pintu tol Bekasi Barat. Persisnya ada di jalan RA Kartini RT 04 RW 26, kelurahan Margahayu kecamatan Bekasi Timur, sekarang telah ramai di datangi masyarakat seputar.

Nah, lantas apakah Daya Tarik Hutan Bambu Bekasi serta berapakah Harga Ticket Masuk Hutan Bambu Bekasi, dan tempat serta sarana apa yang ada di wisata Kampung Bambu ?Baik untuk menjawab pertanyaan diatas, silakan baca penjelasan kami tentang wisata Hutan Bambu Bekasi berikut ini, serta rute ke arah lokasi wisata di daerah Margahayu, Bekasti Timur.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Sebenarnya lokasi wisata Hutan Bambu telah ada di tahun 2016 lantas, awalannya pemilik tempat Hutan ini dipunyai masyarakat ditempat, sebab sering terserang banjir saat musim penghujan pada akhirnya masyarakat menanami pohon Bambu serta mengaturnya jadi tempat rekreasi.

Seiring berjalannya waktu, puncaknya di awalnya bulan november 2018, wisata Hutan Bambu jadi viral di sosial media. Banyak masyarakat yang ingin tahu dengan obyek wisata baru di Bekasi ini, dan apa yang membuat daya tarik dari tempat ini.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Dengan pengaturan serta dekorasi demikian rupa wisata baru di Bekasi Timur ini mempunyai magnet sendiri, meskipun masih tetap step peningkatan akan tetapi ketertarikan beberapa masyarakat jadikan tempat ini menjadi pilihan berlibur menarik diakhir minggu.

Menjadi tempat rekreasi dengan ide wisata alam ada di tengahnya kota adalah salah satunya daya tarik dari obyek wisata ini, tidak cuma itu fasilitas serta prasarana pendukung juga semakin diperlengkapi menjadi pemikat beberapa pengunjung.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Diluar itu, buat beberapa pengemar photo selfie di ruang wisata Hutan Bambu ada sarana yang namanya “Dermaga Cinta“, serta disitulah tempat spot photo unik dengan latar belakang kali Bekasi telah terpampang serta viral di sosial media sekarang ini.

Tidak hanya jadi spot selfie di Dermaga Cinta ikut ada banyak perahu boat yang dapat di gunakan pengunjung untuk melingkari kali serta lihat panorama seputar ruang Kampung Bambu yang penuh warna warni.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Untuk cost menaiki perahu Boat di ruang wisata ini, pengunjung akan dipakai cost seputar Rp 10.000 per orang, dengan batas waktu yang telah dipastikan pihak pengelola.

Tidak cuma itu saja, di ruang wisata ini juga sudah dibuat beberapa spot lainnya, salah satunya seperti rumah pohon, jembatan, rumah perahu, serta saung-saung menjadi tempat bergabung, serta kongkow bersama dengan keluarga ataupun kerabat.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Diarea ini juga sudah disediakan beberapa sarana seperti warung makanan, yang menyiapkan bermacam minuman dan makanan, taman bermain anak, serta ada juga kandang burung jalak nias hingga meningkatkan kelebihan dari obyek wisata ini.

Sama dengan namanya Hutan Bambu, saung-saung ataupun spot photo Dermaga Cinta terbuat berbahan basic Bambu, yang datang dari masyarakat ditempat ataupun dari kali yang tenggelam waktu hujan menempa.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Yang menarik dari spot photo Dermaga Cinta Hutan Bambu Bekasi adalah berkesan ceria serta menyenangkan sebab Dermaga Cinta di cat penuh warna-warni hingga meningkatkan kecerian pada tiap-tiap pengunjung waktu ada di tempat ini.

Pas ada di tengahnya spot photo itu ada Bambu berupa hati dengan ukuran yang lumayan besar dan di cat berwarna pink (Merah Muda).Di tempat ini beberapa pengunjung bisa berselfie ria dengan panorama alam serta hamparan air di sungai Bekasi. Supaya hasil photo semakin bagus beberapa pengunjung umumnya ambil photo pada saat sore hari.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Untuk beberapa wisatawan yang ingin habiskan waktu di wisata Hutan Bambu Bekasi untuk sekarang ini akan tidak dipakai cost ticket masuk, mengenai disiapkan kotak untuk memberi donasi seiklasnya.

Menjadi animo supaya tempat ini tetap terbangun kebersihan serta keindahannya serta mudah-muhan selalu berkembang menjadi salah satunya pilihan pilihan buat masyarakat yang ingin berwisata dengan ide alam yang ada di dalam kota.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Untuk cost lainnya, masyarakat seputar mempersiapkan tempat parkir tidak jauh dari lokasi wisata seperti di ruang halaman rumah, serta tempat kosong yang lain. Dengan rata-rata hargat ticket parkir seputar Rp 3000,. sampai Rp 5000,. per kendaraan.

Alamat Hutan Bambu Bekasi:

Jl RA Kartini, Kel Margahayu, Kec Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat
Jam Membuka: 08.00 – 17.00 WIB

Untuk mempermudah Anda ke arah tempat bis lihat peta berikut ini :

Rute Ke arah Hutan Bambu Bekasi :

Ada dua pilihan rute yang dapat ditempuh untuk bertandang ke wisata Hutan Bambu, yang pertama dapat lewat Jalan Chairil Anwar lalu masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan. Sesudah itu dapat melintas memakai perahu.

Serta yang ke dua, pengunjung juga bisa melalui Jalan RA Kartini lalu berbelok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Kelak Anda tentu dengan gampang temukan tempat wisata baru pas di pinggir kali Bekasi.

Sarana Hutan Bambu Bekasi

Wisata tengah Hits di Bekasi ini diperlengkapi sarana simpatisan berbentuk saung-saung seabagai tempat nongkrong serta bergabung, warung jajanan, taman bermain, spot selfie, perahu boat, penakaran burung, ruang parkir, mushola, serta wifi gratis.

Wah cukuplah lengkap bukan fasilitas sarana yang di menawarkan di ruang wisata Hutan Bambu ini, kekuatan wisata di pinggir kali bekasi sudah mendapatkan suport dari pemerintah ditempat dan pas menjadi tempat rekreasi murah dan meriah buat masyarakat.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Diluar itu juga tempat wisata yang baru beroperasi di tahun 2018 ini, tawarkan wisata edukasi buat anak-anak, faedah lainnya ikut dirasa masyarakat seputar menjadi penambah perekonomian karenanya ada wisata kampung Hutan ini.

Kehadiran wisata alam di Kota bekasi, sekarang ini masih juga dalam peningkatan di ruang ini juga ada bermacam type bambu yang di tanam oleh masyarakat ditempat, dari type bambu yang berwarna kuning, ada juga yang berwarna ungu serta hijau tua.

Mengenai suport dari Pemkot Bekasi berencana peningkatan dari wisata ini yan nanti akan dibuka wahana air serta wahana outbound menjadi pendukung serta jadi pilihan masyarakat untuk berwisata bareng keluarga serta kerabatnya.

Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur
Wisata Hutan Bambu di Bekasi Timur

Obyek wisata di pinggir kali Bekasi ini mempunyai kekuatan mengagumkan bila selalu di kembangkan menjadi salah satunya tujuan wisata menarik ada di Kota Bekasi, mencakup wisata alam, budaya, kuliner, serta spot kekinian yang instragramble.

Itu info tentang tempat wisata Hutan Bambu Bekasi, mudah-mudahan info ini dapat bermanfaat buat pembaca sekalipun, apabila Anda tengah bertandang ke tempat ini tetap jagalah kebersihan serta kelestariannya, janganlah buang sampah asal-asalan ya guys.

Jadi kapan berencana berlibur bareng keluarga ke wisata Hutan Bambu Bekasi..Selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan…SALAM

Baca juga : 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Populer Harus Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.