10 Tempat Wisata Menantang di Bogor

Posted on

Tempat Wisata di Bogor – Bogor yang tidak jauh dari Jakarta seringkali jadikan pilihan berlibur yang popular. Memang terdapat beberapa obyek wisata di Bogor yang menarik, baik untuk wisata anak ataupun wisata keluarga. Akan tetapi Bogor nyatanya ikut menaruh kekayaan alam yang cocok untuk beberapa yang suka penjelajahan. Tersebut beberapa obyek wisata trekking di Bogor yang dapat didatangi untuk rasakan sensasi penjelajahan yang berlainan.

1. Gunung Munara

Gunung Munara
Gunung Munara

Gunung MunaraGunung Munara Bogor adalah satu gunung kecil atau bukit yang eksotis. Bukit ini tidak demikian tinggi puncaknya, tetapi masih dapat memberi sensasi trekking atau pendakian yang wajar untuk dicoba.

Tawarkan Puncak Batu Iris menjadi titik arah wisata, trekking di lokasi ini memerlukan waktu seputar 1 jam. Dari atas puncaknya, panorama yang terbentuk begitu indah serta menarik.

Anda dapat lihat hamparan hijau dibawah serta pedesaan di sekelilingnya. Sebelumnya, Wisata Murah di Bogor ini tidak demikian diketahui oleh penduduk. Akan tetapi lebih diketahui oleh beberapa peziarah. Sekarang, keindahan gunung ini mengundang perhatian beberapa wisatawan.

2. Gunung Batu

Gunung Batu
Gunung Batu

Gunung BatuTempat wisata trekking di Bogor yang lain yang dapat didatangi untuk berpetualang ialah Gunung Batu. Gunung yang satu ini ada di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor serta mulai diketahui oleh wisatawan ruang Bogor serta sekelilingnya.

Gunung ini memang tidak demikian tinggi, cuma seputar 875 mtr. diatas permukaan laut. Akan tetapi janganlah meremehkan jalan pendakiannya. Beritanya jalannya cukuplah melawan serta menegangkan.

Pengunjung yang telah tiba diatas akan merasakan panorama hijau yang terhampar di bawahnya. Bukan sekedar itu, dari sana dapat juga di nikmati kejadian sunrise yang memikat bila didatangi pada pagi hari.

3. Puncak Lalana

Puncak Lalana
Puncak Lalana

Puncak LalanaMenikmati Tempat Memiliki nuansa Alam di Bogor bukan sekedar dapat dikerjakan di seputar Puncak saja. Masih tetap ada pilihan yang lain yang mungkin tidak pernah Anda dengar awal mulanya. Diantaranya ialah Puncak Lalana ini.

Puncak ini adalah nama dari satu gunung kapur di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Puncak dengan ketinggian 385 mtr. diatas permukaan laut ini menarik serta pas untuk pendaki pemula.

Anda dapat lakukan perjalanan dengan jalan kaki kira-kira saat 1 jam. Walaupun tidaklah terlalu tinggi, kenyataannya untuk ke arah ke puncak masih tetap dibutuhkan perjalanan yang cukuplah panjang serta melawan. Pas untuk Anda yang ingin berpetualang.

4. Gunung Eusing

Gunung Eusing
Gunung Eusing

Gunung EusingMenikmati wisata trekking di Bogor dapat juga dikerjakan di Gunung Eusing. Gunung pendek ini ada di Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Puncaknya cuma setinggi 360 mtr. diatas permukaan laut.

Walaupun termasuk pendek, akan tetapi perjalanan ke arah puncaknya dapat kuras tenaga Anda. Lokasi puncaknya dapat memberi panorama yang hijau serta alami. Pas untuk wisata waktu berlibur singkat.

Akan tetapi waktu ingin mendaki ke atas, atau bahkan juga ingin membangun tenda disana, sebaiknya minta izin dahulu pad awarga ditempat. Sebab gunung ini bukan obyek wisata umum. Jadilah wisatawan yang sopan.

5. Gunung Alesano

Gunung Alesano

Gunung AlesanoTempat yang lain yang menarik untuk wisata trekking di alam bebas ialah Gunung Alesano. Gunung yang satu ini adalah satu sisi dari kaki Gunung Salak. Untuk sampai kesana, Anda dapat berkendara ke Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Tempat Hunting Daerah Bogor yang satu ini pula tidak demikian tinggi. Pengunjung dapat lakukan pendakian singkat untuk mencari spot terunggul. Anda dapat juga berkemah disana. Tempat ini ialah salah satunya tempat terunggul untuk berkemah di seputar kaki Gunung Salak.

Untuk pengunjung yang ingin camping, Anda butuh membuat surat izin terlebih dulu. Esok paginya, panorama yang begitu cantik akan didapat, komplet dengan pemandangan matahari terbitnya yang menarik.

6. Puncak Bimbang

Puncak Bimbang
Puncak Bimbang

Puncak GalauTempat wisata trekking di Bogor yang lain yang dapat didatangi ialah Puncak Bimbang. Puncak yang satu ini tidak jauh dari Puncak Lalana, sebab masih tetap ada di Desa Cibadak juga. Puncak Bimbang ikut adalah salah satunya puncak dari Gunung Kapur.

Jalan ke arah Puncak Bimbang cukuplah curam serta kuras tenaga, walaupun puncaknya tidaklah terlalu tinggi. Hingga yakinkan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman, seperti sandal gunung atau sepatu gunung.

Banyak pengunjung yang lakukan pendakian sebelum matahari keluar supaya bisa melihat kejadian sunrise dalam tempat tesebut. Diluar itu panorama dari atas memang indah, dengan hamparan hijau yang alami.

7. Curug Ciampea

Curug Ciampea
Curug Ciampea

Curug CiampeaSelain gunung serta bukit, obyek wisata yang lain yang umumnya ajak pengunjung untuk berpetualang ialah air terjun. Air Terjun Ciampea diantaranya. Untuk ke arah kesana, pengunjung butuh trekking terlebih dulu.

Panjangnya jalan trekking ini juga tidak tanggung-tanggung. Rata-rata waktu yang diperlukan untuk jalan kaki ke curug seputar 40 menit. Walaupun cukuplah jauh, akan tetapi saat sampai di curug, Anda akan rasakan kesegaran serta kesejukan.

Tempat Curug Terunggul di Bogor ini berada di daerah Tenjolaya. Karakter air terjun ialah ramping serta tinggi. Di samping-sampingnya begitu tampak jika alamnya masih tetap alami. Diluar itu, selama perjalanan sangat indah dengan persawahan serta panorama hijau yang lain.

8. Curug Cibadak

Curug Cibadak
Curug Cibadak

Curug CibadakCurug Cibadak ialah wisata trekking di Bogor yang lain yang ada di Kampung Loji, Cigombong. Curug ini dapat juga diraih dengan lakukan perjalanan dengan jalan kaki dari tempat parkirnya.

Jalan untuk ke arah ke curug ialah jalan setapak yang di sekitarnya ada sawah, kebun, dan sungai. Di awalnya track, Anda akan ditempatkan pada hutan pinus yang teduh serta indah.

Dari sana, perjalanan kira-kira 45 menit sampai satu jam. Jalannya cukuplah curam serta naik. Hingga yakinkan alas kaki yang dipakai betul-betul nyaman untuk perjalanan ini. Curug Cibadak ini unik sebab mempunyai dua saluran yang terpisah oleh batu besar di tengahnya. Hingga saluran airnya bercabang.

9. Curug Baliung

Curug Baliung
Curug Baliung

Curug BaliungAir terjun yang lain yang mewajibkan pengunjung untuk trekking ialah Curug Baliung. Air terjun yang satu ini dapat diraih dengan trekking kira-kira saat 45 menit. Jalannya seputar 2 km..

Saat perjalanan, Anda akan ditemani dengan pemanadngan alam yang indah, dari mulai saluran sungai, rimba, serta lereng pegunungan. Anda akan merasakan kebun kopi robusta di jalan itu.

Perihal menarik yang lain ialah perjalanan ini pula dikerjakan dengan susur sungai. Sebab tidak ada jembatan, hingga bila perlu melintas, Anda mesti melalui sungai tersbeut. Perjalanan itu akan begitu sengit serta menyenangkan untuk beberapa petualang.

10. Gunung Pancar

Gunung Pancar
Gunung Pancar

Gunung PancarTempat wisata yang satu ini mungkin tidak asing kembali di telinga Anda. Menjadi lokasi wisata alam yang popular, Gunung Pancar sudah mempunyai bermacam sarana yang bisa digunakan oleh pengunjungnya.

Tidak hanya terdapatnya camping ground serta rimba pinus, disana pengunjung dapat juga hiking atau trakking di jalan yang telah disiapkan. Lokasi wisata ini adalah salah satunya sisi dari lokasi rimba lindung perhutani.

Diluar itu, pengunjung dapat juga nikmati banyak hal menarik yang lain di seputar Wisata Gunung Pancar, seperti pemandian air panas. Ticket masuk yang murah dan panorama alam yang indah ialah daya tarik penting wisata ini.

Demikian beberapa obyek wisata trekking di Bogor yang menarik untuk didatangi. Mudah-mudahan info diatas menolong Anda pada memastikan pekerjaan wisata yang sengit serta tidak menjemukan.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Air Di Bogor Jawa Barat Yang Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.